Manfaat Terong Hijau Untuk Kesehatan

No Comments


       
Manfaat Terong Hiaju
Terong Hijau
Manfaat Terong Hijau - Ketika kita mendengar tentang Terong hijau, kebanyakan dari kita menyepelekan sayuran yang satu ini karena rasanya yang sedikit pahit dan kabar bahwa memberikan efek lemas. Padahal Manfaat terong hijau banyak yang belum begitu mengetahui mengingat terong hijau hanya biasa kita jadikan sebagai bahan sayuran semata. Dilain sisi terong hijau memiliki banyak manfaat terutama bagi kesehatan. Terong hijau merupakan tumbuhan yang masuk ke dalam family solanaceae dan genus solanum. Tanaman ini berasal dari india dan sri langka yang masih masih berhubungan erat dengan tanaman kentang dan tomat. Terong merupakan tumbuhan hijau yang biasa ditanam secara tahunan untuk diambil buahnya. 
        Terong hijau dapat tumbuh hingga 150 cm dan memiliki daun yang lebar dan lobus yang kasar. Tanaman ini memiliki ukuran buah kisaran 10-20 cm dan batangnya terdapat duri dan warna bunganya berwarna putih. Meskipun Sayuran  terong hijau ini memiliki rasa yang sedikit pahit karena mengandung alkaloid nikotin yang ada didalamnya tetapi sayuran ini memiliki manfaat mengatasi berbagai macam penyakit diantaranya sebagai berikut.
  1. Menghambat kerusakan pembuluh darah - Manfaat terong hijau yang sering kita dengar yaitu anti kangker, anti kejang, serta pendepak gangguan pembuluh darah.
  1. Menghilangkan rasa gugup - Terong hijau mengandung skopolamin, striking dan skoparon yang mampu menghambat serangan sawan, rasa gugup,dan juga kekejangan saraf. Untuk itulah buah ini biasa digunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit epilepsy dan penyakit kejang lainya.
  1. Menghilangkan rasa nyeri - Sayuran ini juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit campak, ketergantungan alcohol, luka bakar, cacar air serta gastritis.
  1. Mencegah Kangker - Sayuran terong yang diolah menjadi jus mampu menekan kerusakan sel sel dengan penyimpanan kromosom sebagai pertanda adanya kanker di dalam tubuh. Kandungan tripsin inhibitor yang terdapat di dalam sayuran ini diyakini mampu melawan serangan zat yang dapat memicu kanker.
           Itulah sebagian dari berbagai manfaat yang diliki oleh sayura terong hijau untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan mental  sehingga kita tidak perlu lagi meremehkan sayuran yang satu ini.